Senin, 27 Februari 2012

Toyota Camry BJG

Diterpa bencana Merapi beberapa waktu lalu nyatanya tak membuat para pecinta modifikasi di Kota Gudeg-Yogyakarta surut dalam berinovasi, hal ini dibuktikan dengan salah satu modifikasi sedan premium Toyota Camry kepunyaan Igo yang beberapa waktu lalu turut meramaikan ajang final battle ABT di Jakarta dan sukses meraih gelar Best Saloon dan juga menempati posisi ke tiga dalam ajang Dyno Attraction dikelas Front Wheel Drive.

Usaha Igo dalam memboyong mobilnya ke Jakarta memang tak sia-sia, selain ia berhasil membawa nama club BJG-nya, ia juga sukses menunjukan bahwa modifikasi di kota Jogja masih tetap eksis dan tak kalah menarik.Mobil karyanya ini memang cukup mendapat perhatian pada final kontes waktu itu, ubahan yang dilakukan terhadap Camrynya terbilang cukup ekstream karena bukan hanya dari tampang luarnya saja, namun interior, kaki-kaki sampai dengan dapur pacunya jug turut direstorasi.

Instalasi bodikit dan wide bodi serta beberapa atribut eksteriornya memang menjadi perangkat pendukung pada sisi eksterior Camry namun tak hanya itu saja yang dilakukan Igo terhadap Camrynya ini, masih ada sunroof yang menghiasi bagian atap kabin, bahkan tak tanggung-tanggung Igo menempatkan double sunroof sekaligus untuk memberikan kesan eksklusif.  Sedangkan bagian pintu belakanya juga telah dirombak dengan model suicide door yang membuat penumpangnya membuka pintu ke arah belakang layaknya sedan-sedan mewah di Eropa.Pemasangan wide bodi di bagian bumper depan dan belakang ternyata memang memiliki fungsi untuk menyiasati tampilan pelek berdimensi besar yang dicaplokan oleh Igo. Intalasi pelek 19” special order keluaran Kranze Bazreia ini memang cukup membuat pekerjaan baginya, pasalnya ia harus mengarap ulang dudukan kaki-kaki, termasuk dengan mengeser kontruksi sasis belakang hingga kurang lebih 18cm sekaligus dudukan shocknya. Tak lupa juga instalasi air suspension Crux air’s 2 point yang membuat mobil ini tetap aman digunakan walaupun sedikit merebah keaspal.

Setelah usai dengan urusan bodi dan juga kaki-kaki, tinggal masalah kelir alias warna lapisan bodinya. Untuk hal ini, Igo ingin tetap menonjolkan unsur premium oleh karena itu tak salah bila ia mengelirnya dengan menggunakan warna Red Candy yang kental dengan kesan mewahnya.
Masuk ke dalam kabinya, suasana unik akan terlihat jelas dengan desain interior mulai dari jok, dashboard dan juga entertaimentnya. Seluruh kabin terbalut rapih dengan lapisan MB Tech two tone, mulai jok, karpet, pillar, plafon, stier sampai dengan doortrimnya. Keunikan yang dimaksud ada di bagian jok dan doortrim, karena Igo menambahkan animasi tattoo ala Sakura yang cukup imut lhoo....Sisi entertainment di tonjolkan dengan 8 layar LCD berukuran 7” yang menghiasi sektor tengah dan bagian belakangnya. Sedangkan perangkat audio juga telah tersusun rapi di bagian bagasi belakang mulai dari 2 unit subwoofer Venom Diablo 12”, 2 unit power Venom Diablo, dan juga 2 unit capbank Venom Diablo yang semuanya terbalut lapisan kulit White MB Tech.Tak hanya tampilan saja yang harus diperhatikan, namun bagian yang terpenting juga mendapat suplai upgrade yang cukup signifikan, apa lagi kalau bukan urusan dapur pacunya. Tambahan suplai power masuk dari piranti turbo Garreet T04 yang kemudian juga ditunjang dengan Blow Off Valve Autobahn untuk menjaga kesimbangan turbinya. Tak hanya itu beberapa perinati lain juga turut mendukung sektor ruang mesinya guna mendapatkan tenaga yang maksimal, jadi wajar saya bila Igo berhasil menempati posisi ke tiga saat dyno battle di kelas Front Wheel Drive.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com