Senin, 27 Februari 2012

Modifikasi Avanza

Bila niat telah digabungkan dengan kemauan untuk mengejar apa yang diinginkan maka dijamin 99% hasilnya kan terwujud dengan maksimal. Salah satu contohnya adalah Ridwan Rangni yang merupakan member dari komunitas Absolve Bandung ketika membangun Toyota Avanza Type S keluaran 2008 miliknya dengan konsep minimalis VIP.

Tampang dari luarnya sih biasa saja, tidak ada yang terlalu mencolok selain keempat rodanya yang sedikit ambles alias ceper dan sedikit tambahan body kit, namun bila Anda mengintip ke dalam kabinnya dijamin Anda akan terkesima. Ruang kabin minimalis yang dimiliki Avanza telah disulap menjadi sebuah mini lounge bergaya VIP lengkap dengan segala perangkat hiburan.
Mulai dari mini bar yang dilengkapi dengan botol-botol minuman dan Led Pilar untuk memberikan efek mewah, Playstation 3 beserta perangkat TV Flat Samsung 22” sebagai piranti entertainment yang menjamin para penumpangnya akan betah berada di dalam Avanza ini, sampai dengan suasana VIP yang ditonjolkan melalui lapisan kulit berwarna coklat tua dan coklat muda keluaran MB-tech Camaro ala Garson pada jok dan doortrimnya.
Tak hanya itu, peletakan mini bar rupanya juga turut dipasang pada bagian ruang pengendara tepatnya dibagian dasboardnya berupa rak dudukan botol mionuman yang terbuat dari kaca akrilik.
Ups, tidak sampai situ saja … guna melengkapi sisi hiburan pada VIP Avanza nya  tersebut, Ridwan juga turut menginstal apparel car sound system. Sebagai jantung penghasil suaranya, ia mempercayakan head unit Integra yang telah dikolaborasikan dengan Twitter 3 way besutan Pioneer, speaker Middle Symbion, Subwoofer Punch 12 inch, power MonoBlock Harmonic Drive, power 4 Chanel Max Audio dan juga Capasitor Bank keluaran Max Audio.
“ Ini semua lahir dari konsep awal yang kepingin banget punya minimalis VIP, alhasil setelah nyoba ngebangun dengan serius dan juga dukungan dari rekan-rekan Absolve akhirnya kesampean juga deeh, “ canda Ridwan.

Untuk mendukung tampilan kabinnya yang telah cukup telak mendapatkan perubahan, maka bagian luarnya juga sedikit diberikan sentuhan halus tapi tanpa merubah cat aslinya. Bagian yang ekstrim terlihat dengan turunya bagian kaki-kaki karena sok asli bawaan di bagian belakangnya telah diganti dengan milik Suzuki Karimun yang lebih rendah. Sedangkan di bagian depanya, per telah menggunakan per sport kit Jamex yang juga meimbulkan efek rebah. Setelah itu sisi rodanya juga telah mengalami perubahan, dengan pemasangan pelek keluaran Pegasus Evolution Ring 17 lebar 7,5” yang dilapisi dengan ban Falken 215/40/17.
Di bagian depannya, lampu utama juga telah dilengkapi dengan headlamp 8000k beserta folklamp 6000k yang dijamin terang menderang. Selain itu aliran gas buang agar lebih macho dan bertenaga juga telah menggunakan muffler Remus. Alhasil, begitulah tampang si Avanza Ridwan ini.
“Untuk ubahan berikutnya, kepengen banget nerapin Natural Wide Body yang terus di lanjutin dengan masang pelek Ring 20,” ucap Ridwan sebagai impian berikutnya pada Avanza ini.
Data Modif :
Eksterior & Suspension:
HeadLamp 8000k, Folklamp 6000k, Velg Pegasus Evolution Ring 17 lebar 7,5, Ban Falken 215/40/17, Plat no Led Custom, Sport Kit Jamex, Shockbreaker Suzuki Karimun, Muffler Remus

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com