Senin, 27 Februari 2012

Modifikasi Suzuki Swift


Berangkat dari keinginannya untuk merubah tampilan mobil standarnya menjadi lebih menarik dan memberikan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya, maka Tomy Pratomo pun selaku pemilik Suzuki Swift lansiran 2006 ini akhirnya membongkar total kendaraanya untuk dipermak dan di rombak sesuai dengan keinginannya tadi.

Pemilihan konsep matang yang bertemakan extream disco car ini pun akhirnya membawa Swift ini harus menjalani beberapa rombakan yang juga tak kalah ekstream. Pengerjaan utama berada di sektor kabin yang mana dalaman interior dari hatchback Suzuki ini habis dibongkar total, terutama pada bagian belakang, tepatnya kursi penumpang dan kabinya yang telah ditanggalkan dan diganti sebagai singasana beberapa intalasi audio yang tersusun dengan baik.Sesuai dengan tema modifikasinya yang mengusung extreme disco car tadi, sudah pasti dong yang namanya perianti audio wajib terpasang, dan tentunya yang memilki taraf ekstreme juga. Berawal dari pemasangan head unit keluaran Alpine yang lalu disambung dengan subwoofer JL Audio W3 sebanyak 2 buah, subwoofer DB audio 2 buah, 12 speaker Venom Croxial, 4 speaker Rogers sebagai penghasil output suaranya. Sedangkan untuk urusan suplai power, Tomy menyematkan Monoblock Performa sebanyak 2 buah, 2 Power Venom yang lalu diikuti dengan 2 unit kapasitor bank.Tak sampai disitu saja usaha Tomy mewujudkan tampilan mobil disco yang aktraktif, seperangkat DJ Twin Table juga tak lupa disematkan pada bagian pintu hatchback belakangnya yang telah dibuat secara motorize. Belum lagi tambahan perangkat multimedia seperti 2 TV berdimensi 7” dan 2 buah lainnya yang memiliki ukuran 11” dan menempel pada bagian doortrim pintu belakang kiri-kanannya yang semuanya dibalut rapih dengan lapisan kulit Murano. Mantab bukan ….Masuk kebagian kaki-kaki, layaknya mobil-mobil gaul, tentu saja Tommy juga turut kaki-kakinya … suasana blink-blink terlihat dengan penempatan pelek lebar bermotif khrom berdimensi 20” keluaran Venerdi yang dikolaborasikan dengan ban Achilles. Sistem suspensi standar telah digantikan dengan air suspensi Universal 4 titik yang bisa membuat mobil ini turun naik sesuai dengan kebutuhannya.

Finishing di bagian exterior juga menjadi pusat utamanya, karena seperti layaknya pepatah yang berkata penampilan menentukan segalanya. Untuk hal ini Tomy memilih warna yang sedikit royal yang dapat membuat mobil ini kian menjadi unik dan mengundang mata siapa saja untuk melihat. Tak salah apabila lalu ia mengelirnya dengan warna Purple Candy yang membuat hatchback ini kian mewah. Tambahan sunroof dan bodi kit replica ala Garson juga wide bodinya pun makin menunjang penampilannya. Dengan tampilannya ini kini mobilnya cukup mendapatkan perhatian, bahkan beberapa waktu lalu pada saat ajang kontes modifikasi yang di gelar oleh sebuah komunitas di Bandung, Swift kesayangannya ini mendapat nominasi teratas ... nga sia-siakan apa yang dilakukan Tomy.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com