Selasa, 21 Februari 2012

Modifikasi Toyota Celica

Apa yang terpikir bila anda melihat mobil celica yang satu ini? yup.. Mobil berjenis sport coupe keluaran Toyota sejak kelahirannya memang membuat para pencinta otomotif kesemsem karena bentuknya yang memancarkan aura sporty begitu kental. Tapi pernahkah terpikir di benak anda bila Toyota Celica berwarna silver milik Almira Nindya ini telah dibenamkan seperangkat car audio yang sangat mumpuni? Memang cukup aneh kedengarannya bila mobil sport seperti Toyota Celica memiliki seperangkat audio yang lengkap.

Alma, sapaan akrab Almira Nindya menginginkan agar suara pada audio mobil Toyota Celica lebih enak didengar dan dapat dinikmati olehnya karena mobil tersebut adalah mobil operasional sehari-harinya. Maka dari itu, Alma menyerahkan mobilnya kepada sang ahli car audio, Eddie Soesanto dari workshop Cartens Autosound.
Padanan beberapa merk perangkat car audio racikan Eddie membuat cabin Toyota Celica terasa  seperti di dalam sebuah ruangan yang dipenuhi home teather. Apalagi sambil bersandar di jok Recaro berwarna paduan antara merah dan hitam, tentu membuat suasana di dalam cabin semakin sempurna.
Lompat ke bagian bagasi, disinilah posisi peletakan seperangkat car audio yang menyihir telinga, sehingga kita terlupa bahwa mobil ini adalah mobil sport. Aura mobil kontes begitu terasa ketika kita membuka bagasi belakang mobil ini. Konsep audio adalah cosmetic. Maka dari itu, dengan taburan fiberglass super white color yang menjadi dasar bagasi, sang tuner memadukan beberapa element pendukung sebagai pemanis untuk disandingkan dengan sejumlah perangkat car audio. Seperti jajaran kartu joker yang disimpan di bagian lantai bagasi di balik acrylic. Untuk meramaikan bagasi, terpajang sepasang action figure yang terkenal yaitu Joker dan Michael Jackson di sisi kanan dan kiri  pojok belakang bagasi.
Untuk urusan harmonisasi suara, Toyota Celica ini menggunakan Head Unit Pioneer AVH 4250 sebagai sumber suara. Head unit tersebut tidak sendirian alias ditemani oleh monitor Xetec 7” yang diletakkan di area box. Sebagai penghasil suara, Eddie menyematkan speaker Focal Polyglass 3-way yang diletakan dibagian depan. Speaker tersebut di drive oleh power daru Genesis Four Channel. Untuk membantu nada rendah, Eddie menambahkan dua buah Subwoofer Rockford Fosgate 10” untuk memberikan efek menggelegar yang di “angkat” oleh power Digital Design Mono. Untuk membuat suara lebih nyata, Eddie memasangkan peredam suara di bodi Toyota Celica ini dari Crescendo dan Checkmat.
Akhirnya, Alma semakin nyaman berkendara dengan Toyota Celica miliknya sehari-hari karena dengan modifikasi bagian audio yang dapat mengeluarkan suara yang enak untuk didengar. Apalagi dengan cosmetic audio yang nyentrik, membuatnya semakin semangat mengendarai mobilnya.Spesifikasi :Interior : Jok Recaro, Seat Belt Racing Sparco.
Audio : Head Unit Pioneer AVH 4250, Monitor Xetec 7” Headrest Monitor 2pcs, Speaker Focal Polyglass 3-Way, Subwoofer Rockford Fosgate 10” 2pcs, Power Genesis Four Channel, Power Digital Design Mono, Kabel Harmony Harmonic, Peredam Crescendo + Checkmat, Custom Cosmetic Fiberglass with Superwhite Color.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com