Minggu, 05 Februari 2012

Honda Civic Modifikasi

Kala itu di negara Amerika Serikat pada saat balap WC Honda Challenge H1 class, terdapat Honda Civic Hatchback dari tim TEIN USA dimodifikasi agar bisa bersaing di balap time attack maupun balap sirkuit. Mulai dari eksterior yang dimodifikasi dengan penambahan spoiler, interior yang dibuat kosong demi pengurangan bobot, hingga mesin  dilakukan swap memakai B-Series yang bertenaga sangar. Tapi Boyan tidak memiliki Civic Hatchback yang berada di Amerika Serikat, dia hanya penggemar mobil racing style.


Honda Civic VTi-S TEIN
Pada gelaran Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) Surabaya 2011 di SSCC Supermall pada 23-24 April lalu, bertengger Honda Civic VTi-S yang bermodifikasi racing style kepunyaan Boy (sapaan akrab Boyan). Dia merombak total semua sektor Civic VTi-S nya supaya mirip dengan Civic Hatchback seperti mobil balap tim TEIN USA tersebut. Tidak hanya eksterior saja, tetapi interior juga kena imbasnya berikut juga mesin bawaannya.
Honda Civic VTi-S TEIN
Bermula dari eksterior, Boy menyematkan bodi kit custom. Mulai dari penambahan lips pada bemper depan dan belakang yang berbentuk agak melancip khas mobil balap, kemudian ditambahkan side skirt custom, hingga wing custom yang melengkapi bagian belakang Civic VTi-S ini. Kemudian bodi dilaburi dengan cat berkelir putih dipadukan dengan stiker custom bercorak tim TEIN USA.
Honda Civic VTi-S TEIN
Honda Civic VTi-S TEIN
Sebagai pendukung racing style pada eksterior, Boy harus menggeser velg standar dengan velg Sparco berdiameter 19 inchi yang dikelilingi ban Continental Sportcontact 2. Susupensi Tein yang dipasangkan di Civic VTi-S nya yang membuat mobil semakin ceper.
Honda Civic VTi-S TEIN
Boy terus mengejar racing style di sektor interior pada Civic VTi-S nya. Jok standar depan dan belakang berikut doortrim harus dipensiunkan. Kemudian barang berlabel Sparco bertebaran mulai dari sebuah jok, stir, dan pedal set. Lalu untuk seat belt dipakainya yang berlabel TAKATA. Untuk dashboard dan plafon Civic VTi-S nya dilapiskan kulit berwarna hitam. Head unit dipensiunkan, gantinya adalah Apexi untuk memanipulasi ECU standar dan juga mendongkran tampilan. Di bagian speedometer terdapat tachometer tambahan dari Autometer Sport Comp II. Kemudian sekeliling interior terdapat roll bar berwarna hijau yang makin mendukung tema racing style pada Civic VTi-S ini.
Honda Civic VTi-S TEIN
Honda Civic VTi-S TEIN
Intip ke bagian ruang mesin, Boy hanya melakukan ubahan sedikit tetapi bermakna banyak pada Civic VTi-S nya. Mulai dari cover klep di-cat berwarna putih merah khas lambang negara matahari. Untuk mendongkrak tenaga, Boy menggantikan exhaust system mulai dari header custom hingga berakhir di muffler HKS. Agar mesin bisa bernafas lega, Boy menggantikan filter udara standar dengan Simota. Hasilnya, mobil bisa lebih ngacir.
Honda Civic VTi-S TEIN
Dengan perubahan semua itu, Boyan pede mengikutsertakan Honda Civic VTi-S racing style nya untuk mengikuti gelaran Clas Mild Accelera Auto Contest Surabaya 2011 lalu dan terbukti banyak menyita perhatian orang.
Honda Civic VTi-S TEIN
Data Modifikasi :
Eksterior : Lips Custom, Wing Custom. Interior : Jok Sparco, Stir Sparco, Pedal Set Sparco, Seat Belt TAKATA, Doortrim Custom, Rollbar Custom, Tachometer Autometer Sport Comp II. Kaki-kaki : Velg Sparco 19 Inchi, Ban Continental Sportcontact 2, Suspensi TEIN, Strut Bar Cusco. Mesin : Custom Exhaust System, Muffler HKS, Air Filter Simota, Oil Catch Tank Cusco.


sumber:http://modifikasi.bosmobil.com/berita/Artikel_Modifikasi-6/TEIN_Civic__Honda_Civic_Modifikasi-967.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com