Senin, 27 Februari 2012

Modifikasi Toyota Celica

Pada dasarnya sedan coupe keluaran Toyota ini memang sudah terlihat cukup kerena tanpa harus dimodif. Desainnya yang aerodinamis dan bentuknya yang menonjolkan sebuah mobil sport memang sangat mendominasi jajaran keluarga Celica sejak generasi awalnya. Namun rupanya sang pemilik, Wildan Firdaus, kurang merasa puas dengan tampilan Celica lansiran 2006 milikinya, oleh karena itu ia memberikan sentuhan-sentuhan ringan pada mobil Jepang ini. Walaupun apa yang dibuatnya tidak terlalu merubah banyak tampilan Celicanya, namun hasilnya terbilang cukup lumayan dan sedap di pandang juga. “Yang jelas konsepnya pengen banget keliatan racing looknya,” ujar Wildan.

Sedan dua pintu yang memiliki kompetitor seperti Honda Acura Integra GS-R Coupe, Ford Mustang Couper GT Deluxe atau Mitsubishi Eclipse GT, dimodifikasi lagi bagian eksteriornya dan interiornya oleh Wildan . Untuk memberikan kesan fresh, maka Wildan memboyong mobil tersebut ke sebuah workshop modifikasi, Brilliant yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur untuk dikelir ulang dengan menggunakan warna yang lebih cerah.


“Sebelumnya mobil ini udah beberapakali mengalami pengecetan, namun nga cocok juga. Sampai akhirnya diboyong ke Brilliant deeh, “ ujar Rendy rekannya yang tergabung dalam sebuah komunitas Absolve di Bandung.

Namanya juga hanya mencari
sebuah tampilan ala racing, oleh karena itu Wildan tak terlalu banyak memodifikasi mobilnya ini. kesan racing diberikan melalui penampilan bodi kitnya yang lengsung ia ambil dari TRD. Di bawahnya ditambahkan lips spoiler custom untuk menguatkan aura sporty pada Celicanya. Tak sebatas itu saja, rupanya sektor roda pun mendapat giliran untuk diupgrade dengan menggunakan pelek yang lebih besar berukuran 20” keluaran Work Rezak yang dipadu dengan ban slim keluaran Pirelli PZero Nero berukuran 215/30/20 untuk depannya dan 245/30/20 di bagian belakangnya. Hasilnya sudah makin gahar deeh…Celicanya.
Untuk urusan dapur pacu, memang tak banyak yang Wildan lakukan. Guna sedikit menambah akselerasi pada Celicanya, maka ia hanya memainkannya di sektor pembuangan saja atau lebih tepatnya di bagian header dan pipingnya, sedangkan moncong mufflernya ia gunakan milik HKS yang dapat menghasilkan suara lumayan gahar.Selesai dengan urusan eksterior kini giliran masuk ke interiornya, rupanya Wildan tak mau hanya tampangnya saja yang keliatan racing namun dalamnya juga harus ikutan juga, oleh karena itu akhirnya ia turut sedikit membongkar interior Celicanya. Mulai dari sisi bagian joknya, yang ia ganti dengan menggunakan jok Suede berlapis Recaro, bagian lainnya seperti panel spidometer, dan dashboard juga turut kena imbas yang diberikan lapisan bermotif carbon.
Tak lupa juga ia turut menginstalasi sound system sebagai sarana hiburan dalam berkendara. Mulai dari pemasangan head unit Pioneer sebagai jantung penghasil nada yang juga disandingkan dengan speaker, tweater, dan subwoofer 12 “ keluaran Venom. Sedangkan untuk penguatnya ia juga turut membenamkan capacitor bank keluaran Symbion.
Hasilnya mobil ini kini telah lahir sesuai dengan keingginan pemiliknya, dan dapat memberikan nuansa berbeda dari sebelumnya.

Data Modif :
Eksterior : Body Kit TRD, Lips Spoiler Custom.
Interior : Jok Suede/ Recaro, Panel speedometer/dashboard custom carbon, plafon lapis suede.
Pelek : Work Razak 20”
Ban : Pirelli PZero Nero 215/30/20 & 245/30/20
Audio : Head unit Pioneer, Speaker Venom, Subwoofer Venom 12”, Tweater Venom, Capasitor Bank Sybion.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com