Rabu, 29 Februari 2012

Modifikasi toyota yaris

Cukup tiga minggu bagi Surya Dharma dalam merealisasikan konsep yang ada di benaknya ke dalam sebuah wadah mobil city car, Toyota Yaris Tipe J lansiran 2009 miliknya ini. Mobil yang memiliki tema I-Groovy with Indonesian VIP Style ini ternyata banyak mencuri perhatian para pengunjung dan juri dalam ajang Yaris Show Off 2009 lalu.
“Konsepnya cukup simple, membuat kendaraan sehari-hari dengan model VIP style namun sarat dengan kecanggihan teknologi atau Hitech,” ungkap Surya yang juga selaku Sales&Marketing Manager PT. Elangperdana Tyre Industry dan kerap muncul di ajang modifikasi Accelera.
Memang yang diterapkan Surya pada Yarisnya terbukti sangat sukses dengan  prestasi gemilang dalam ajang Yaris Show Off 2009 lalu yang berhasil menyabet gelar sebagai Runner Up 1 untuk region Jakarta. “Konsep memang harus matang terlebih dahulu dalam membuat modifikasi. Selain itu, untuk mensinergikan pekerjaan ada baiknya tidak hanya fokus pada satu rumah modifikasi saja, kita harus bisa memilah rumah modifikasi sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga konsep atau pemikiran yang kita inginkan dapat terwujud, dan dengan waktu yang cukup singkat,” tutur pria berusia 41 tahun ini.
Eksterior
Nuansa VIP style dari small city car ini memang sangat kental dengan adanya desain body kit yang dicetak di W7 Carsmetics Body dan dipadukan dengan printing cutting sticker yang bertemakan Hitech oleh Tomi Airbrush. Sedikit kebawah, sektor kaki-kaki juga mendapat giliran. Mulai dari pelek yang diganti dengan ring 19” dan dibalut dengan si karet bundar Forceum Hexa 215/35 ZR19 yang tipis, sampai dengan pemasangan air suspension universal 4 titik yang digarap oleh JP Racing juga menghiasi tampak luar dan membuat small city car ini bisa turun-naik. Bahkan guna menunjang tampilannya di malam hari, Surya juga turut mengaplikasi full custom angel eyes with HID 6000k yang mengentalkan aroma sporty mobilnya itu.
Full Interior
Awal melihat kabinya, Anda akan disambut dengan nuansa eco hybrid yang saat ini tengah digembor-gemborkan oleh banyak ATPM. Lapisan kulit MB Tech Camaro Fiesta berwarna putih kental dan Noe Green, mendominasi bagian interiornya mulai dari lapisan kulit jok sampai dengan bagian doortrim dan plafond yang dikerjakan oleh Lux'e Leather. Tak lupa, pemasangan lapisan kaca film Ray Barrier bertajuk eco hybrid juga digunakan oleh Surya, "jadi makin kental nuansa VIP stylenya," ungkapnya.

Ups…, ternyata di bagian Interior ini juga nuansa Hitech ditonjolkan oleh Surya dengan adanya instalasi perangkat sound sytem dari Venom dan juga Clarion sebagai Head Unitnya. System audio yang diterapkan bertaraf SQL yang menurut Surya sangat enak dinikmati pada saat tuning show maupun berkendara sehari-hari. Piranti entertainment multimedia turut disematkan dengan pemasangan head unit double din dengan fitur lengkap baik GPS, Bluetooth, sampai dengan pemasangan kamera sensor secure parking yang dapat dipantau langsung dari monitor LCDnya.
Tak hanya itu, di kursi  belakang juga turut disediakan perangkat LCD yang memliki fungsi tersendiri sehingga dapat memberikan hiburan bagi para penumpangnya di sebelah kanan dan kiri secara masing-masing. Disektor mesin, jangan harap Anda mendapatkan sensasi yang lebih, karena Surya lebih menyukai standarisasi engine yang masih nyaman untuk digunakan sehari-hari.“Rencana kedepannya, nanti mobil ini akan digarap ulang lagi dengan tema yang berbeda. Yang jelas saya coba menerapkan konsep yang lebih dari ini,” tutup Surya.
So, kita tunggu saja karya fenomenal berikutnya dari Om yang satu ini…
Data&Fakta  

BodiKit : W Style by Carsmetics Body, Head Lamp : Angel Eyes Custom HID Evolution 600k, Velg : Egois 19x8/8,5 (F) / 5x114,3 (R), Tyres :  Forceum Hexa 215/35 ZR19, Suspensi : Air Suspension Universal. Interior - Jok, doortrim plafond: MB-Tech Camaro Fiesta OFF WHITE dan NEO GREEN, Kaca film : Ray Barrier, Cutting : Transparant Digital Printing. Sound - Head unit : Clarion VX709A, GPS : Clarion 509A, Monitor headrest : AVT, Speaker : Venom VX6SII-VX402B, Amplifier : Venom PS 80.4-PS 1500.1 (2 pcs), Subwoofer : Venom VX 2003W, Capasitor Bank : Venom VC2.5F.
Teks/foto: *stan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com