Rabu, 29 Februari 2012

Modifikasi Toyota Alphard

Bagi yang hadir saat gelaran final battle Clas Mild Accelera Auto contest pada 18-19 Desember lalu mungkin melihat tampang Toyota Alphard Vellfire yang nongkrong disalah satu sudut aula Balai Kartini itu sempat terkesima dengan tampialan super elegan yang diusungnya.

Memang sekilas sang pemilik Arief Doplonk tak banyak melakukan ubahan pada MPV mewah ini, oleh karena itu warna dasarnya saja masih original alias belum dicat ulang. Insipirasi dalam memodfikasi Vellfire ini berawal ketika ia banyak melihat mobil-mobil beraliran elegan yang benar-bener eksklusif, alhasil Toyota Alphard Vellfire yang hanya baru beberapa bulan keluar dari dealer ini menjadi wadah sasaran inspirasinya tersebut.

Ubahan ekterior dan interiornya di padu dengan cukup dinamis, di sektor luar ubahan yang cukup signifikan terlihat pada bagian kaki-kakinya terutama di bagian peleknya yang sudah tak menggunakan pelek bawaan pabrik lagi dan digantikan dengan pelek HRE 993 berdimensi 22” yang dipadukan dengan si karet bundar keluaran Toyo. Sedangkan di sektor peredam kejutnya, Arief juga menanamkan 4 point air runner yang dipercaya makin dapat memberikan kenyamanan sekaligus untuk mengakali tampilan cepernya, “kalau mesin mati otomatis akan turun dan merebah ke aspal, namun ketika dihidupkan langsung naik stinggi 25 cm,” ucap pengusaha konveksi yang berasal dari kota Gudeg itu.


Masuk kesektor bodi, guna mengakali tampilan bodinnya ia memilih mengadopsi full varian bodi kit Black byson design yang akhirnya membuat Vellfire ini lebih terlihat benar-benar eksklusif layaknya modifikasi MPV elegan yang banyak dilakukan oleh kalangan anak muda di Jepang. Sedangkan untuk ujung pipa gas buang atau mufflernya ia memilih menggunakan keluaran DAD yang dipadukan dengan design bergaya robot yang terdapat muffler di kedua sisinya.

Tuntas pembahasan ringan mengenai sektor eksteriornya kini giliran beranjak merasakan sensasi interior dari MPV premium ini. Pada kabin tengah, Jok captain seat telah dilengserkan untuk digantikan sebuah TV 3D keluaran Sonny berdimensi 42”, demi menambahkan unsur kemewahaanya, maka tak lupa juga sebuah minibar turut meramikan suasana kabin yang layaknya sebuah lounge mini tersebut apalagi setelah dibalut dengan lapisan kulit yang melekat diselurh sektor kabinnya.
Serasa kurang seru bila memiliki layar TV lebar namun tak ada hiburan, oleh karena itu pria yang juga penghobi balap road race juga menempatkan perangkat games PlayStation 3. “Lumayan sedikit ngilangin jenuh atau teman hiburan diperjalanan, “ candanya. Untuk di depan ubahan yang dilakukan Arief sedikit minim hanya pada shif knob, pedal set dan juga stier yang semuanya berasal dari DAD.
Sektor bagasi belakang telah full terisi dengan perangkat car audio entertainment yang menyambung dari head unit AVT DoubleDin ke sebuah speaker depan Viva Logic lalu kebagian belakang yang ditempati oleh subwoofer Rockford Fosgate sebanyak 2 buah, power ampli Performa, capbank PCA 2F dan terintegrasi semuanya dengan kabel Harmoni. Rupanya tak hanaya sekadar TV besar saja yang ada, namun TV berdimensi 5” sebanyak 5 buah juga turut menempel dibagian consul box belakang tempat tersusunya piranti audio.

Perkiraan Arief ia cukup dalam merogoh kantung untuk modifikasinya ini, “kira-kira abis 300 jutaan kalo nga salah, lumayan banget tuuh,” ucapnya yang tetap belum puas dengan hasil yang telah ia dapatkan pada kendaraan ini, artinya pasti MPV Premium ini akan segera mendapat rombakan lagi dari Arief. So…. Kita tunggu aja deeh bareng-bareng kaya apa nanti jadinya ....

Data & Fakta :

Eksterior : Full bodi Kit Black Byson Design, Muffler DAD. Interior : Full Leather, stier DAD, Shift knob DAD, pedal Set DAD. Kaki-kaki : Pelek HRE 993/22”, Ban Toyo Proxes 265-30-22, supensi Air Runner 4 point. Audio System : AVT Double Din, Tv 7” 5 pcs, TV 3D 40”, Speaker depan Viva Logic, Subwoofer Fosgate 2 pcs, Power Ampilifier Performa, Capasitor bank PCA 2F, Peredam Auto Mat, PlayStation 3, Kabel Harmoni.

Teks/foto : *stanly/adhek

2 komentar:

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com