Selasa, 21 Februari 2012

Modifikasi All New CR-V SQ

Kecintaan Halim Sinyo (panggilan akrab Christian Halim) pada dunia car audio khususnya sound quality (SQ) memang sudah berakar sajak  lama. Faktor tersebut dikarenakan ia  penikmat music jazz, lounge, instrument, dan musik sejenis lainnya.

Honda All New CR-V Modifikasi SQ
Kegilaannya membangun mobil sempat tak mendapat restu dari Tania, sang istri yang baru dinikahinya pada tanggal 9-10-2011 lalu. Berkat bujuk rayu Halim, akhirnya sang istri pun luluh dan memberinya ijin. “Installasi yang sederhana pada mobil SQ tidak membuat mobil rusak, jadi istriku masih mau naik,” papar halim sambil tertawa kecil.
Honda All New CR-V Modifikasi SQ
Untuk mewujudkan kegemaranya terhadap SQ, salah satu mobil milikinya yaitu Honda All New CR-V berkelir hitam digarapnya demi memuaskan hasrat terhadap mobil yang memiliki audio mumpuni. Sejumlah perangkat-pun di padu-padankan demi menghasilkan suara yang ciamik.
Honda All New CR-V Modifikasi SQ
Dalam merangkai instalasi pada audionya, pria yang berdomisili di Surabaya ini mempercayakan pada salah satu workshop ternama di kota domisili. Untuk menghadirkan sistem bersuara merdu, sang installer membenamkan sejumlah sistem yang terbilang cukup baik. Dalam mengisi ceruk di  dashboard tengah, Halim bermodalkan head unit Alpine CDA-9855 yang menjadi main source serta dibantu processor Alpine PXA-H701 untuk memudahkan proses tuning.
Honda All New CR-V Modifikasi SQ
ntisari dalam membuat sistem SQ adalah sumber suara datang dari arah depan, maka dari itu sang empunya tak mau main-main. Speaker dengan sistem 3-way diadopsi demi memaksimalkan hal tersebut. Sementara komposisi dan kombinasi speaker digunakan dari label lokal yaitu Dominations. Perpaduan speaker split Dominations CFS4 dengan midrange Dominations D53 yang membentuk formasi 3-way cukup sukses menghasilkan tatanan suara yang ciamik.
Honda All New CR-V Modifikasi SQ
Pindah ke bagian bagasi, desain kosmetik yang simpel namun apik membuat area ini enak dipandang. Yang menarik adalah treatment penempatan subwoofer Dominations Disturbia RS124 yang menghadap ke lantai mobil. “Agar suara bass merata ke seluruh kabin mobil, ini cocok untuk SQ,” Papar Halim.Selain meletakan speaker berfrekuensi rendah, di bagian bagasi juga dibenamkan sumber kekuatan speaker. Agar kinerja speaker lebih optimal dan bertenaga, sang empunya memakai tiga power sekaligus. Untuk men-drive tweeter dan midrange digunakan power amplifier U Dimension. Sementara midbass dan rear speaker mendapat asupan tenaga dari Dominations Driftking RS 1500.4 dan Dominations Driftking RS 2000.D untuk men-drive subwoofer.
Honda All New CR-V Modifikasi SQ
Alhasil, racikan pada Honda All New CR-V milik pengantin baru ini bisa dibilang ‘pas’ di tiap frekuensinya. Meskipun frequensi sub disebarkan merata di dalam kabin tapi posisi panggung tetap terjaga.

Rear Speaker For Show Off

Honda All New CR-V Modifikasi SQ
Pada awalnya, memang sedikit janggal melihat dua buah rear speaker Alpine SPG-17CS di bagian bagasi. Berhubung ini adalah instalasi SQ, bisa dibilang perlu gak perlu, tapi sah-sah saja. Menurut sang empunya, rear speaker fungsinya sebagai pelengkap atau show off ketika pintu bagasi di buka.
Honda All New CR-V Modifikasi SQ
Spesifikasi :
Head unit Alpine CDA-9855, Processor Alpine PXA-H701, Front Speaker Dominations CFS4, Midrange Dominations D53, Rear Speaker Alpine SPG-17CS, Subwoofer Dominations Disturbia RS124, Power Amplifier U Dimension, Dominations Driftking RS 1500.4, Dominations Driftking RS 2000.D, Cap Bank Mass Engneering.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com