Rabu, 29 Februari 2012

Modifikasi honda


Honda All New Civic 1.8 2009
TYPE R WANNABE
Rumusnya sederhana, eye catching dan cocok dengan jiwa muda anak SMA.
Mendandani Honda All New Civic bergaya sport bukan hal sulit. Tersedia banyak sekali referensi. Tapi inilah seni modifikasi, sesuatu yang baku menjadi terlalu kaku dan tidak istimewa ketika mengikuti ajang kontes keindahan mobil. Duet kembar Dennis dan Edwin Sutedja dari rumah modifikasi Project One, Surabaya, meramu ulang Civic milik Gede Ardian Surya. Rumusnya sederhana, eye catching dan cocok dengan jiwa muda anak SMA.
Bagi Dennis dan Erwin, impresi sangat penting. Sebab itu pembentukan karakter mobil harus selaras dengan jiwa si pemilik. Modifikasi dapat memberikan citra pada pemakai dan mobil itu sendiri. “Anaknya suka hal berbau dunia balap, konsep sport touring kami berikan dan itu cocok dengan karakter Ardian,”  ucap Erwin.
Jadilah berbagai literature modifikasi beraliran JDM dibidik keduanya untuk membangun Civic sesuai keinginan Ardian. Baik Erwin dan Dennis memutuskan menggunakan produk tuning shop J’s Racing . J’s Racing yang berlokasi di Osaka, Jepang  ini terkenal dengan produk performance dan racing khusus untuk Honda dan Accura.
Karakter sport Civic dipertegas dengan bodi kit model Type R dari bahan Carbon Kevlar  buatan J’s Racing. Pada bagian belakang dipasang diffuser dan wing dari produk dan material yang sama. Untuk engine hood, hasil racangan Projec tOne menggunakan bahan Kevlar. Menurut Erwin, pemakaian bodi kit bukan semata untuk gaya juga mengejar aerodinamika. Untuk mempermanis tampilan, lampu depan menggunakan HID dan pemasangan logo red Honda di pintu bagasi belakang.

Bagian interior pun bersinergi dengan eksterior.  Kompartemen kabin diselaraskan dengan Type R version. Bagian doortrim, pilar A, B dan C dilapisi dengan bahan suede kombinasi merah-hitam yang menjadi ciri khas Type R. Bahkan kedua jok semi bucket pun berwarna senada. Erwin juga melapis ulang bagian palang kemudi dengan material cabon dan ditambahi logo Red Honda.

Pada tahap akhir, pelek Volk Rays TE 37 ring 19 inci dipilih untuk mempertegas napas sport touring. Bahkan kedua pelek dibuat belang, bagian depan lebar 8,5 inci dan belakang 9 inci. Finishing, Civic berkelir hitam ini dilapisi cutting stiker. “Jadi cutting J’s Racing itu bukan sekadar asal nempel tapi kita memang menggunakan produk mereka,” terang Erwin.

Meski tampilan sudah sangat Type R banget, namun Ardian, siswa SMA Stella Maris, Surabaya ini mengaku masih belum puas. Ada beberapa komponen yang belum dipasang salah satunya audio yang tengah digarap. Dan tentunya mesin, memang belum digarap maksimal maklum transmisi matik. Untuk mempercepat akselerasi dilakukan penggantian header dan exhaust titanium  dari J’s Racing. Ardian  sendiri mengaku tertarik menggunakan turbo model bold on agar laju tunggangan kian wus, wus, wus……..

Rumah Modifikasi
Bodykit, pengecatan dan aksesoris : Project One
Engine: Oli Mart
Cutting sticker : P-nut

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com