Senin, 27 Februari 2012

The King N The Champion Of ABT Final Battle 2010

Penasarankan dengan tampang mobil yang menyandang gelar The Champion sekaligus The King ABT dan beberapa kategori lainnya yang juga sukses meraih uang tunai senilai Rp 200 juta. Ini dia mobil SKEV1 yang menghebohkan Final Battle ABT kepunyaan Sendy yang digarap oleh workshop Signal Kustom Bandung.
Dari tampilannya saja, pasti sudah meyakinkan untuk menjadi jawara. Postur bodi ala kendaraan high performance yang penuh dengan unsur aerodinamika dan juga ditunjang dengan intalasi piranti audio yang mendominan memang menyuguhkan suatu konsep modifikasi yang benar-benar beda di ajang ABT Final Battle yang berlangsung pada 4-5 Desember di JCC – Senayan.
Namun tak hanya tampilannya saja yang membuat mobil ini menjadi jawara. Kelebihan lain yang disandangnya adalah teknologi tingginya yang berupa mesin listrik hasil garapan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) layaknya yang sedang ramai di gembar-gemborkan banyak ATPM di dunia. Oleh karena itu pula mobil ini menyandang nama SKEV1 yang merupakan singakatan dari Signal Kastem Electric Vehicle 1.

Sisi aerodinamis sangat kuat di bagian depan kendaraan yang sedikit mirip dengan mobil F1 ini. Bodi yang sudah menganut full custom mulai dari metal hood, fender, metal shell sampai underbody yang terlapis carbon ini totally digarap oleh Signal Kustom, Bandung. Bahkan bukan hanya urusan bodinya saja, namun sasisnya juga digarap sendiri dengan menggunakan pipa frame tabular berdiameter 4mm dan juga custom metal sehingga membuang tampang aslinya yang merupakan sebuah sedan Honda Genio.Rombakan ekstream lainya juga berada di sektor kaki-kakinya yang mau tak mau juga digarap mengikuti dudukan sasinya yang baru. Bagian depan terpasang carbon wishbone yang ditunjang dengan carbone pyramid shape control arms 45° dan juga double adjustable coil overshock absorbers. Sedangkan di belakangnya terdapat suspensi multilink independent dan juga custom short stroke coil cover sehingga membuat bagian belakang dan depanya menjadi rebah. Belum lagi tambahan pelek Tjin Edition one lug wheel 5 yang kemudian dikolaborasikan dengan si karet bundar keluaran Pirelli P Zero Rosso yang lengkap dengan perangkat pengeraman canggih dari Brembo GT 8 pot dibagian depan dan 6 Pot di bagian belakang.

Lompat kesektor enginenya, masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan yang didukung mesin listrik motor type 3 phase AC Induction dengan nominal Voltagenya sebesar 96 VAC dan memiliki kecepatan maksimal sebesar 6500 rpm.  Karena berteknologikan tenaga listrik jadi enrgy yang ada dikendaran ini disave dengan menggunakan baterai Lithium Ion berdaya 96V/200Ah, @2.8V-4.0/200Ah dengan fitur sekali chas atau pengisiannya  dapat ditempuh sejauh 160 – 200 km. Keren kan teknologi yang diusung oleh mobil ini, tak hanya sekadar model saja namun juga kaya akan fitur terkini.Pada bagian dasbordnya juga telah disediakan display indikator untuk memantau penggunaan dari baterai tersebut. Namun tak hanya itu saja yang ada di bagian dasboardnya piranti fungsi lainya juga tetap terpasang seperti voltase baterai, spidometer, odo meter, spy glass, cycle analys, dan juga GPS yang lengkap dengan back view cam keluaran Alpine.Sedangkan untuk instalasi audionya yang full materinya menggunakan produk  Alpine digarap oleh workshop AudioPro. Mulai dari pemasangan head unit mobile media station Alpine IVA – W520R, amplifier alpine PDX – F6-4/3/2 yang kemudian ditambah dengan mono Power Density Alpine PDX M12 sebanyak 2 unit. Subwoofer Alpine SWR-1022D/SWR 10420 10” sampai dengan layar sentuh Alpine TME-S370 6,5” WGVA on dash sebanyak 5 unit juga turut disematkan. Bahkan desain dari rear monitor panel, rear speaker, front speaker, cover tweeter, upper interior panel dan juga pirantinya lainnya merupakan hasil garapan AudioPro.Benar-benar kaya akan fitur bila harus di jabarkan satu-satu, namun kekreatifan Sendy dan juga rekan-rekan dari Signal Kustom, AudioPro dan LIPI juga rekan lainya selama pembangunan mobil ini memang patut diajungi jempol dan hal ini juga lah yang menjadikanya jawara dalam final battle AutoBlackThrough 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com