Minggu, 04 Maret 2012

Modifikasi Smart ForTwo

Kecintaan terhadap sesuatu memang terkadang membuat orang tergila-tergila, bahkan mereka rela untuk memajang atau membawa sesuatu yang mereka gemari tersebut kemana pun mereka pergi. 'Nga percaya, coba liat aja mobil mungil nan imut yang dilansir dengan nama Smart Fortwo miliki Steven Christianto pemuda asal Palembang ini.


Seluruh bodi si mungil Smart ini hampir tertutup oleh cutting sticker bertemakan sebuah karakter tokoh kartun, Hello Kitty yang kental dengan nuansa warna girly-nya alias ‘nge-pink’. Secara basicnya Smart memang memiliki dimensi yang cukup minimalis dengan desain yang mungil dan imut. Namun bagi Steven versi standar ala pabrikan rupanya tak akan cukup memberikan perhatian, terlebih Smart ini didedikasikan untuk sang adik perempuanya, tak salah bila akhirnya ia mengambil tematis bertemakan girly yang diwakili oleh si Hello Kitty ini.

Eiitt ... tapi guna mewujudkannya butuh proses yang bisa dibilang tak sebentar, karena Steven harus melakukan beberapa ubahan pada si mungil Smart ini. Mulai dari pengerjaan sektor bodinya, balutan warna merah yang menjadi lapisan warna aslinya terpaksa dibuang dan digantikan dengan warna putih guna menetralkan sektor bodi sehingga dapat terlihat cocok bila dipadukan dengan warna apa saja.

Setelah selesai dengan proses pengecatan tadi, barulah beralih ke pengerjaan grafis cutting stickernya yang semuanya memakai tokoh Hello Kitty. Baik sisi kiri maupun kanan semuanya hampir tertutup oleh gambar tokoh kucing girly ini yang akhirnya membuat tampilan Smart tambah mengemaskan.
 
Tak sampai disitu saja, sisi Interior pun juga turut terkena virus si Hello Kitty. Lapak luas pada bagian dashboard dipergunakan sebagai lahan menepatkan seluruh apparel Hello Kitty sebagai wujud dari kecintaanya. Bila dilihat sekilas, telihat seperti taman Kitty … heheh.

Bahkan hampir seluruh se-isi kabin kental dengan suasana warna nge-pink dari tokoh kartun ini. Bagaimana tidak, mulai dari stier, sarung jok beserta head rest dan segala apparel yang didominasi oleh warna merah muda dari tokoh Hello Kitty kian menjamur di bagian kabinnya.

Rupanya tokoh Hello Kitty tak hanya satu-satunya yang menjadi fokus modfikasi Steven, pasalnya bila diperhatikan secara detail ternyata si Smart ini juga telah disematkan oleh piranti Carllson layaknya pada bodi kit, bumper depan-belakang, fog lamp dan juga peleknya. Sedangkan di bagian interior juga telah terisi dengan shift knop dan pedal set Carllson.

Wow… tak hanya tampang girly saja bukan yang coba ditampilkan oleh Steven, namun dengan adanya sedikit sentuhan Carllson, aroma sporty dari si mungil Smart Kitty ini juga terpancar. Tak salah bila saat gelaran Clas Mild Accelera Auto Contest Palembang kemarin, Smart ini menyabet gelar The Best Thematic Corner.

Data&Fakta :
Esterior: Carllson (Bodi Kit, Bemper depan-belakang & Fog Lamp), Full Cutting Sticker Hello Kitty. Interior : Jok & Door Trim Custom MB Tech – Hello Kitty, Dasboard Full Custom Hello Kitty, Shift Knob+Pedal Set Carllson. Velg : Carllson.
Workshop : Baronet Evolution & Studio Krasindo – Palembang

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com