Minggu, 04 Maret 2012

Modifikasi Volkswagen Scirocco

Memiliki suatu hobi yang sudah lama tidak disalurkan memang akan membuat seseorang gelisah. Jika dibiarkan terus menerus, lama-lama akan membuat risih serta pusing. Oleh karena itu, obatnya adalah harus segera disalurkan kembali. Mungkin inilah langkah yang diambil oleh Budi untuk memiliki dan memodifikasi Volkswagen Scirocco lansiran tahun 2010.

Modifikasi Volkswage Scirocco
“Saya memodifikasi mobil ini untuk membangunkan gejolak adrenalin lama yang telah terpendam,” buka Budi dengan singkat. Volkswagen Scirocco ini memang terlahir sebagai mobil sport. Tetapi performa standarnya masih kurang diterima oleh hati Budi. Solusinya, Scirocco-nya pun di upgrade di segala sisi.
Modifikasi Volkswage Scirocco
Sejak dibeli bekas pada tahun 2011 lalu, sang empunya langsung mengarahkan rumah sakit alias bengkel kepercayaannya untuk dioprek. Untuk meningkatkan tenaga yang signifikan, turbo standar harus dipensiunkan. Gantinya adalah turbo berlabel Borg Warner dengan jenis K04 Hybrid yang ukurannya lebih besar dari standarnya. Pemasangan turbo ini berefek panjang ke bagian lainnya seperti mengganti pipa-pipa pada turbo serta intake sampai ke filter udara. Agar udara yang masuk ke mesin tetap dingin, intercooler pun diganti dengan kepunyaan Forge. Tenaga semakin terdongkrak dengan dipasangnya exhaust system F1 Valvetronic Turbo Back with Quad Titanium Tips. Semua pergantian dioptimalkan pada sektor ECU yaitu pemasangan Unitronic Stage 3+ Race Map.
Modifikasi Volkswage Scirocco
Modifikasi Volkswage Scirocco
Mesin telah di upgrade, giliran kaki-kaki harus di upgrade agar mendukung pengendalian. Pemilihan satu set velg forged dari Vorsteiner berdiameter 19 inci yang dibalut dengan ban Toyo Proxes T1 Sport pun dirasa sangat cocok untuk Budi. Selanjutnya suspensi dipasang berjenis coilover dari KW Variant 3 with DDC agar pengendalian semakin sempurna serta didukung dengan Art Performance Under Chassis Bar. Bagian pengereman juga di-upgrade, yaitu digantinya piringan cakram bawaan dengan ukuran yang lebih besar beserta kaliper 6-pot dari AP Racing untuk bagian depan.
Modifikasi Volkswage Scirocco
Dengan oprekan yang sempurna, tenaga mobil Scirocco kepunyaan Budi naik secara drastis. “Sebenarnya belum di dyno. Tetapi diprediksi dari bengkel mencapai 360 HP dari standarnya sebesar 210 HP, lalu torsi melebihi 400 Nm,” sambung pria yang berwirausaha ini.
Modifikasi Volkswage Scirocco

Bodi Full Cutting Sticker

Modifikasi Volkswage Scirocco
Sebagai penunjang mobil yang kencang, tampilan eksterior pada Scirocco-nya juga dibikin nyentrik. Bodi yang awalnya berwarna silver ini dilapisi stiker berwarna oranye di semua bagiannya. “Ini bukan warna favorit, tetapi pengennya mencoba untuk ngejreng dan tetap sporty hehe,” ucapnya.
Modifikasi Volkswage Scirocco
Tidak sebatas stiker body saja, tetapi beberapa bagian juga diberikan aksen karbon seperti kap mesin, lis bodi samping dan lainnya.
Modifikasi Volkswage Scirocco
Aksen karbon masih berlanjut hingga interior yang terdapat pada jok cover, panel tengah, handle pintu dan panel head unit. “Tujuannya biar terlihat racing tetapi masih terdapat kesan mewahnya,” bilang Budi.
Modifikasi Volkswage Scirocco
Modifikasi Volkswage Scirocco

Audio Mumpuni

Modifikasi Volkswage Scirocco
Rupanya, Budi masih tetap mempertahankan kenyamanan pada Scirocco-nya. Hal ini dapat ditemui dengan masih adanya head unit standar. Supaya suara dari head unit terdengar semakin cihuy, Budi pun memasang perangkat audio yang mumpuni. “Saya dulunya bekas pemain audio sebelum main ke mesin. Tetapi saya tidak pernah mengikuti kontes hehe,” tutupnya.
Modifikasi Volkswage Scirocco
Akhirnya, hobi-nya tersalurkan tetapi masih bisa mendengarkan musik yang merdu.
Data Modifikasi :
Mesin : Turbo Borg Warner K04 Hybrid with Forge Racing Actuator, Forge Diverter Valve With Special Racing Spring + Custom Relocation Kit, Custom Aluminium Intake Kit with Blitz Race Filter & Custom Heatshield, Custom Aluminium Boost Pipe Kit, Forge Twintercooler Kit, F1 Valvetronic Turbo Back with Quad Titanium Tips, Unitronic Stage 3+ Race Map, Neuspeed Crank Pulley Kit, Forge Oil Catch Can Kit, Custom Engine Oil Cooler Kit With Aeroquip Fittings And Lines + CNC Oil Adaptor, Magnetic Sard Oil Filter, Art Performance Billet Oil Pan, Forge Radiator Coolant Hose Kit, Blitz Boost Gauge.
Kaki-Kaki : Velg Vorsteiner 19 Inch, Ban Toyo Proxes T1 Sport 255/40-R19, KW Variant 3 Coilover Suspension with Direct Digital Control (DDC), AP Racing 6 Pot Red Caliper with 362mm Floating Curved Rotor.
Audio : Speaker Focal Berrylium 2-way, Sub Kenwood 10 Inch (2pcs), Power Audison LRX 2.9 (3pcs), Processor Audison Bit 10 D.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com