Minggu, 04 Maret 2012

Modifikasi Honda Odyssey SQ

Kontes Sound Quality (SQ) bertaraf internasional, Eurpoean Mobile Media Association (EMMA) sudah di depan mata. Baik individu maupun atas nama workshop pasti tak mau ketinggalan mengikutsertakan hasil karya terbaiknya untuk bertempur habis-habisan di ajang ini. Seperti workshop Bronson Audio yang berencana menurunkan Honda Odyssey hasil racikan terbarunya milik Jonsen.

Modifikasi Honda Odyssey
Untuk menghasilkan komposisi suara yang harmonis dan siap terjun di ajang kompetisi, bala tentara-pun harus disiapkan sehandal mungkin, bila perlu menerjunkan pasukan khusus. Menindak lanjuti hal tersebut, Teddy ‘sang installer’ membenamkan head unit Denon DCT-100 untuk memimpin pasukan di barisan depan yang didukung processor Alpine PXA-H701.
Modifikasi Honda Odyssey
Modifikasi Honda Odyssey
Sementara di bagian sisi kiri dan kanan sudah bersiap pasukan elit speaker 3-way dengan formasi tweeter TEC, midrange VR dan midbass Seas Excel yang dilengkapi dengan passive crossover sebagai penguat strategi agar gelombang suara meluncur tepat pada sasarannya.
Modifikasi Honda Odyssey
Beralih ke lini belakang, sudah bercokol subwoofer Focal V1 12 inci lengkap dengan box pelindung bervolume 0,6 cu ft. Walaupun diletakan disisi belakang alias bagasi, subwoofer berperan sangat vital untuk mendongkrak pasukan di barisan depan dengan hempasan nada rendah yang jernih dan bulat.
Modifikasi Honda Odyssey
Tak lupa juga untuk men-drive jajaran speaker agar lebih bertenaga dalam menghadapi lawan dipakainya power amplifier Steg K201 dan Steg K402 yang mengindik dari bawah jok depan dengan menggunakan kabel pearl sebagai jembatannya.
Modifikasi Honda Odyssey
Setelah pasukan dan strategi dirasa sudah mumpuni untuk memborbardir musuh, sekarang tinggal membungkam noise dari berbagai arah dan membuat suara bergumul sempurna di dalam kabin. Nah untuk ini sang installer mempercayakan peredam kepada Checkmat untuk menyelinap ke dalam sela-sela body mobil.
Modifikasi Honda Odyssey
Setelah mempelihatkan rancang bangun pasukannya, sang installer mengajak tim BosMobil.com duduk santai di jok pengemudi sambil mendengarkan alunan lagu berirama akustik. Alhasil, berkat angle dan penempatan gelombang suara yang jatuh tepat di sasarannya membuat komposisi suara pada tata panggung terasa pas dan jernih mengalun ke gendang telinga ditambah tonal accurancy yang terdengar begitu natural. So… I’m ready to war.

Data Modifikasi :
Head unit Denon DCT-100, processor Alpine PXA-H701, tweeter TEC, midrange VR, midbass Seas Excel, subwoofer Focal V1 12 inci, custom passive crossover, power Steg K201, power Steg K402, kabel Pear, peredam Checkmat

Powered By : Bronson Audio, Jl. Arteri Kedoya No.47  Jakarta Barat. Ph : 021 - 5696 - 4608 .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com