Jumat, 27 Januari 2012

Modifikasi Nissan GTR-R35

Tenaga standar dari Nissan GT-R R35 yang mencapai 485 HP ternyata tak membuat Chandy (sang owner GT-R R35 berkelir putih ini) tak lantas puas akan tarikan besutannya. Meskipun dipakai untuk harian, sejumlah upgrade dilakukan demi membuat mesin berkode VR38DETT semakin gahar.

Nissan GT-R R35
Demi memenuhi hasrat liar menggeber sedan sport dari negeri matahari terbit, Chandy langsung merujuk ke workshop RD-GR Performance untuk meningkatkan sektor dapur pacu yang tersimpan dibalik bonnet.
Nissan GT-R R35
Langkah utama untuk meningkatkan tenaga yang besar, workshop yang bermarkas di seputaran Jakarta Barat ini menyisipkan paket upgrade yaitu HKS GT600 yang memang dikhususkan untuk Nissan GT-R R35. Paket ini meliputi Racing Extension Pipes, Racing Center Pipe, Pre-Programmed EVC, Pressure Release Computer, Super SQV Blow-off Valve Kit, Reinforced Actuators, Super Fire Racing Sparks Plugs, Fuel Pumps x2 serta Fuel Pressure Regulator. Langkah berikutnya adalah memasangkan Intercooler berlabel ARC agar udara yang masuk tetap dingin dan padat. Kinerja transmisi juga dioptimalkan dengan dijejalkan perangkat SSP Performance Pro Series Transmission Cooler.
Nissan GT-R R35
Nissan GT-R R35
Sementara itu, sektor lainnya masih dibiarkan standar seperti kaki-kaki masih memakai velg dan rem bawaan karena dirasa masih cukup. Demikian juga interior dibiarkan apa adanya, hanya ada beberapa indikator tambahan yang sudah termasuk di dalam HKS GT600.
Nissan GT-R R35
Nissan GT-R R35
Alhasil, meskipun Chandy tak pernah melakukan dyno test untuk mengetahui secara persis tenaga yang dihasilkan mobilnya setelah di-upgrade, pria pennyuka kecepatan ini mengaku puas dengan tenaga mesin yang naik cukup signifikan.
Nissan GT-R R35
Spec : HKS GT600 Packages, HKS RS Suction, TiTek Titanium Race Exhaust, ARC Intercooler, SSP Performance Pro Series Transmission Cooler.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com