Minggu, 04 Maret 2012

Modifikasi Toyota Kijang Innova

“Ingin sekali saya mengaplikasikan keadaan di rumah saya yang nyaman ke dalam mobil saya,” buka Andi Muhammad Ilham, sang owner dari Toyota Kijang Innova yang mengusung konsep living room. Tuh coba diintip deh bos ke dalam mobil salah satu anggota Indonesia Kijang Club (IKC) ini, seperangkat multimedia dijejalkan ke kabin mobil yang berwarna hitam ini.

Toyota Kijang Innova Modifikasi
Mulanya, jok bagian tengah terpaksa harus pensiun dini dari tugasnya sebagai tempat penumpang demi mewujudkan konsep yang diusung. Jok yang tersisa dilapisi bahan semi kulit MBTech Camaro berikut doortrim, karpet dan lingkar kemudi. Penambahan aksen kayu di beberapa panel, pelapisan plafon berbahan suede, serta lampu LED di beberapa pilar diyakini untuk menambah kesan elegan.
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Penggusuran jok membuat ruang semakin lapang dan difungsikan sebagai penempatan sebuah layar televisi berteknologi LCD dari Panasonic berukuran 46 inci, tepat di belakang jok pengemudi yang dilapisi dengan kayu dan dilapisi semi kulit sewarna dengan jok. Tidak mungkin kan tipi sudah besar hanya difungsikan sebagai nonton siaran lokal? Maka dari itu, Ilham melengkapkan DVD Philips serta konsol game Sony Playstation 3 yang diletakkan tepat di bawah layar besar tersebut.
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Haram jika bagian visualisasi yang hanya dikedepankan. Maka dari itu, Ilham menambahkan seperangkat sistem audio agar suara semakin megah. Ilham memilih Skeleton 2-Din sebagai sentral suara serta speaker 2-way KillTech dan Venom sebagai pengeras suara. Untuk menghasilkan suara frekuensi rendah, Ilham menyematkan subwoofer JL Audio 12 inci sebanyak 2 buah yang ditempatkan di bagasi. Semua speaker diperkuat oleh power amplifier sebanyak 2 buah yang dikemas rapih oleh kosmetik berlapis semi kulit.
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Dengan memakan dana sekitar Rp. 30 juta serta waktu hampir 4 bulan, kini Ilham dapat merasakan kenyamanan di rumahnya ketika berpergian dengan Toyota Kijang Innova nya. “Ada tapinya nih, bos. Kalau mau parkir mundur jadi susah karena kehalangan tipi besar, hahaha,” tambahnya.
Eksterior Minimalis
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Ilham memang tidak memfokuskan modifikasi Toyota Kijang Innova-nya pada sektor eksterior. Warna bodi juga masih dipertahankan bawaan pabrikan. Hanya beberapa bagian saja yang terkena sentuhan modifikasi, yaitu bagian roda dengan memakai pelek Intra SL 18 inci bertema Mercedes-Benz serta penambahan muffler tip ganda oval yang berukiran AMG.
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Pergantian roda memaksa harus meng-custom bagian suspensi. “Per dipotong dan ganti shock, jadi tampilan lebih ceper. Pemilihan velg pelek tersebut karena identik dengan elegan,” ucapnya.
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Toyota Kijang Innova Modifikasi
Dasar manusia memang tidak pernah puas, gosipnya Ilham ingin memodifikasi beberapa bagian lagi. “Pengen nambahin sunroof dan roda ganti berukuran 20 inci. Lalu jok diganti dengan sofa,” tutupnya. Oke bos, ditunggu hasilnya ya.
Data Modifikasi :
Eksterior : Spion Electric, Pelek Intra SL 18x8,5 Inch, Ban Achilles 225/45-R18, Suspensi Custom, Muffler Tip AMG.
Interior : Jok+Doortrim+Karpet+Setir MBTech Camaro, Plafon Suede, Wood Panel, Pilar Custom Acrylic LED.
Multimedia : Headunit Skeleton 2-Din, Speaker 2-Way KillTech 6.5 Inch, Speaker 2-Way Venom 6.5 Inch, Power Amplifier With Crossover, Power Amplifier PCA Monoblock, LCD Panasonic 46 Inch, DVD Player Philips, Sony Playstation 3, iPad 1, GPS MiO.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com