Senin, 27 Februari 2012

Modifikasi Xenia

Rupanya aliran elegan bukan hanya sekadar menjadi salah satu modifikasi yang digemari di Jakarta, namun juga kota-kota bear lainnya. Hal ini dibuktikan dengan Daihatsu Xenia lansiran 2005 milik Widi Yolanda yang berhasil meraih gelar sebagai The King Elegan pada ajang Accelera Auto Contes Pekanbaru beberapa waktu lalu.Bicara mengenai modifikasi elegan, memang lebih tampak pada bagian interiornya ketimbang tampilan luarnya. Hal ini juga yang ditonjolkan oleh Widi pada mobilnya dengan mengambil tema elegan style, maka ia niatkan untuk merombak habis kabin Xenianya.

Untuk urusan tampilan uar ternyata memang sengaja dipertahankan oleh Widi karena memang ia ingin semua orang tau bahwa ini merupakan Xenia. ”Biar orang lain kaget ketika melihat bahwa ini benar-benar Daihatsu Xenia, namun versi Premium class yang mewah dan elegan,” canda Widi. Kalau Anda tak percaya, silakan cermati sendiri tampilan bodynya, tak ada yang berubah dari aslinya, hanya warna yang dibuatnya mengkilat ala blink-blink dan beberapa penambahan body kit. Bahkan diemblem Daihatsu juga disematkan dengan batu permata yang cukup menyilaukan mata. Dibagian lain juga terdapat emblem DAD dan angka 20 dengan bergaya blink-blink. Penempatan angka 20 dibagian kiri-kanan bodi untuk menandakan bahwa ukuran pelek tersebut 20”. Untuk pelek memang sengaja dipilih yang berukuran besar dari model Monarch VIP Status, agar lebih mengentalkan kesan elegan pada tampilan Daihatsu Xenia ini. 

Garapan awal berada pada bagian kursi belakang, tepatnya bagian kursi penumpang yang dipereteli semua hingga kosong lalu di menyematkan kursi nyaman alias sofa yang cukup memiliki ukuran besar. Sedangkan bagian bekas kursi penumpang tengah dibuatkan sebuah etalase untuk menaruh botol-botol minuman dan gelas layaknya mini bar. Tak hanya itu, bagian atas pun mendapat sentuhan berbeda dengan adanya layar LCD TV yang berukuran 32” sebagai perangkat entertainment yang dapat memberikan hiburan bagi para penumpangnya karena juga telah dilengkapi dengan pemutar film dan audio surround home theater. Benar-benar serasa di studio deh …Memberikan dampak kenyamanan layaknya sebuah lounge yang mewah, maka tak salah bila saat finishing dibagian kabin ia membalut seluruh interiornya dengan menggunakan lapisan MB Tech Camaro yang semuanya didesain dengan elegan berwarna coklat tua dan dipadu dengan warna tuannya. Alhasil, Anda dapat melihat sendiri bagimana jadinya interior Xenia ini. Penuh dengan unsur kenyamanan dan tentunya bikin betah siapa pun yang masuk kedalamnya.Eiiit….rupanya usaha yang ditonjolkan oleh Widi tidak hanya sampai disitu. Menyandang statusnya sebagai mobil elegan dan kabin yang seperti mini louge mewah, maka ia juga tak mau ketinggalan untuk menginstal perangkat audio system di tubuh Xenia Premium ini. Mulai dari head unit AVT AV989TN, speker 3 way mettalic, subwoofer Evo, Power Venom dan Lanzar Monoblock, dan juga LCD 19”. Maka tak salah bila Daihatsu Xenia Widi sudah seperti layaknya mobil Premium sekelas Alphard dimana bukan hanya unsur kenyamana berkendara saja, namun sisi hiburan juga turut ditonjolkan.
Untuk semuanya ini, Teddy lumayan dalam mengocek kantongnya. “Total perombakan kurang lebih menghabiskan Rp. 160 jutaan,” ucap Widi yang semua pengerjaan mobilnya dihibahkan ke workshop Pembina Autotech Pekanbaru. Namun semuanya itu membawa kepuasan tersendiri bagi Widi dan sukses mengantarkannya menjadi The King Elegan Accelera Auto Contes Pekanbaru 2010.

Data&Fakta :
Eksterior : Body kit custom Full Fiber. Interior : Full MB-Tech Camaro, custom Sofa. Audio &Entertaiment : Head unit AVT AV989TN, Speaker 3way Mettalic, subwoofer Evo, Power Venom&Lanzar Monoblock, home teathers LG LCD TV 32”, LCD 19”. Tyres : Achilles 225/35 R20. Wheels: VIP Status Monarch 20x8,5”.Workshop : Pembina Autotech Pekanbaru Venom&Lanzar Monoblock, home teathers LG LCD TV 32”, LCD 19”. Tyres : Achilles 225/35 R20. Wheels: VIP Status Monarch 20x8,5”.Workshop : Pembina Autotech Pekanbaru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com