Rabu, 29 Februari 2012

Modifikasi Nissan

Nissan March yang diidentikan sebagai kendaraan citycar mungil dan terkenal dengan keiritan konsumsi bahan bakarnya, memang telah cukup mendapatkan sorotan utama dari berbagai kalangan masyarakat juga pecinta otomotif di tanah air. Terlebih saat ini telah beredar pula parts modifikasi resminya yang dibranding oleh Nismo.

Dengan beragam fitur standar yang dirasa cukup dan juga model yang terbilang unik dan cukup irit untuk digunakan dalam perkotaan, maka banyak pula orang yang mengincarnya. Salah seorang tersebut adalah Sonny atau jauh lebih akrab disapa dengan panggilan Mamang. Awal pertimbangan ia memboyong Nissan March bertipe XS Matic ini merupakan sebagai hadiah ulang tahun istri sekaligus kado Ultah perkawinannya yang ke-12. Namun setelah merasa sedikit kurang sreg dengan tampang standarnya, ia pun memilih untuk mendongkrak tampilannya, terlebih ketika telah keluar piranti bodikit dari Nissmo untuk March.
"Awalnya memang sebagai kado untuk istri dan juga perkawinan kami, tapi karena istri juga suka dengan modifikasi maka sekalian aja deeh di rombak dengan konsep yang elegan dan juga sporti," ucap Mamang yang juga merupakan salah seorang pengurus di klub MARCH-i.
Simple namun menonjok apa yang dilakukan Mamang untuk memberikan sentuhan sporti pada March milik istrinya yang memiliki nama panjang, Yusi Idiawati. Tampang sporti cukup diwakilkan dengan pemasangan bodikit Nismo, yang kemudian juga ditunjang dengan velg Rep Enkei berdiameter 17”. Selesai dengan itu, ia pun menambahkan fitur lain seperti, fog lamp dan juga sonar parking sensor sebagai keamanan sang istri tercinta saat berkendaraa. Sentuhan akhir di sektor eksterior adalah dengan menempelkan striping ala Nismo di sekujur kiri-kanan tubuh munggil March dan juga lapisan carbon pada hoodnya.
Tak cukup dengan itu, merasa perlu adanya piranti hiburan bertaraf eksklusif untuk sang istri, maka Mamang yang juga anggota dari Hofos (Honda Freed Owner Indonesia) ini membekali interior March dengan segudang fitur kenyamanan. Mulai dengan suasana kabin yang telah di balut ulang dengan lapisan MB-Tech Camaro berwarna orange, autolock module, GPS Supersprings dan juga piranti Audio bertaraf SQ.
Khusus untuk Audio, ayah dari 2 orang anak ini rela mengeluarkan ongkos yang sedikit lebih besar agar tampang elegan yang diinginkannya benar-benar dapat terpenuhi melalui tampilan audio dan video di dalam kabin. Headunit standar telah diganti dengan kepunyaan Pioneer 2din AVH-P6850DVD lengkap dengan 6 disc DVD changer dan juga TV Tuner GEX-P5750 TVP, output suara dihasilkan dari pemasangan speaker depan yang menggunakan TS-D1720C, speaker belakang TS-G1642R, dan juga subwoofer TS-W308D2.
"Sekitar 30 juta dikeluarkan untuk merubah tampang si March ini, dan hasilnya pun cukup mengembirakan. Karena Istri pun juga cukup senang dengan ubahan March yang jauh lebih trendy dari tampang awalnya," ujarnya.
Total pengerjaan memang tak tergolong lama, dari resmi ia memboyong March pada bulan Februari lalu, sampai dengan tampangnya saat ini tepatnya di awal April terhitung telah memakan waktu 2 bulan. Sedangkan ketika ditanya mengenai sektor mesinya, Mamang hanya menjelaskan bahwa performa standar dari March rasanya sudah terlalu cukup, lebih lagi yang menggunakanya adalah istrinya.
"Yang jelas, semenjak di modifikasi seperti ini istri jadi seperti wanita gaul deeh, banyak yang negeliatin kalau sedang berjalan menggunakan March. Akibat tampilan eksterior dan interior juga audionnya, jiwa mudanya keluar walaupun dia seorang ibu-ibu," canda Mamang megomentari istri tercintanya.
Data/Fakta:
Eksterior: Bodykit Nismo, Velg 17" Rep Enkei RPF01, Ban Toyo Proxes4-205/17/45, Sonar Parking Sensor, Foglamp Esuse, Stiker striping nismo & carbonhood. Interior: Jok MBTech Camaro, Autolock Module, GPS Supersprings. Audio Video: Pioneer: Headunit 2din Pioneer AVH-P6850DVD 6disc DVD Changer, TV Tuner GEX-P5750TVP, CD Changer CDX-P1280, USB adapter CD-UB100, Power 4ch GM-6400F, Monoblock GM-D8500M, Speaker depan TS-D1720C, Speaker blkg TS-G1642R, Subwoofer TS-W308D2, Remote steer CD-SR100, Custom pilar, Headrest monitor, Capbank Symbion 1.5F. workshop : Dynamic - Autosound, Pasar Mobil Kamyoran.
Teks/foto : *stanly

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com