Aplikasi turbocharger pada mesin kendaraan yang mengusung sistem rotary
pada umumnya memang mangalami tingkat kesulitan tersendiri, berbeda
dengan penerapanya pada kendaraan lainya yang bisa dibilang jauh lebih
untuk diterapkan.
Layaknya
Mazda RX-8 lansiran 2005 ini, yang merupakan hasil garapan workshop
modifikasi Rosella Autodesign di kawasan Pluit – Jakarta Utara. Akibat
kalap akan dunia modifikasi mesin dan mengidamkan suatu performa handal
dari power mobilnya ini, akhirnya sang pemiliknya pun pasrah meyerahkan
RX-8 kesayanganya itu untuk di oprek sesuai dengan keinginanya, yaitu
membenamkan turbocharger.Seakan
menjadi suatu tantangan, Rosella pun menjawab dengan mengarap kendaraan
ini sesuai keinginan pemilik. Sentuhan tangan handal Victor selaku
dedengkot dari Rosella serasa tak ragu menyentuh sektor dapur pacu mobil
berkelir hitam klimis ini. Sebagian besar instalasi pendongkrak tenaga
mesin disematkan dalam dapur pacunya yang menggunakan produk bolt-on
keluaran GReddy, pasti rata-rata pengila kecepatan sudah pasti tau nama
produk ini kan … Sedangkan tampilan eksteriornya telah menggunakan jubah
Mazda Speed yang kian mendongkrak tampilannya.Awal
pengarapan terfokus pada sektor mesin, maklum mobil yang sempat manjadi
icon para pecinta kecepatan bahkan pernah meramaikan dunia modifikasi
lewat salah satu film fantastis bertemakan kebut-kebutan ini memang
memiliki kekuatan di sektor engine selain tampilannya yang memang sudah
beraromakan sport.
Eksterior : Body Kit Mazda Speed, Pelek SSW Stamford 19”, Falken FK455 R 19, GReddy big brake kit 6 po, GReddy coilover kit. Interior : GReddy boost controller, GReddy infometer Touch, GReddy full auto timer, GReddy EDFC for coilover. Audio : Venom. Engine : GReddy bolt-on turbo kit, GReddy blow-off type RZ, GReddy radiator cap, GReddy oil cap, GReddy oil catchtank, GReddy Spectrum elite exhaust bolt-on, fuel pump Wallbro.
0 komentar:
Posting Komentar