Rabu, 29 Februari 2012

Modifikasi Honda Freed


Tergolong muda dan masih pemain baru rupanya tak membuat HOFOS (Honda FREED Owners Indonesia) menjadi kecil hati. Justru sebaliknya, klub ini telah memiliki taring yang cukup tajam untuk unjuk gigi di kancah otomotif Indonesia. Bukan hanya mengenai kegiatan klub saja yang eksis namun di sektor modifikasi rupanya klub ini juga memiliki prestasi yang terbilang mantap.
Buktinya telah ditunjukan oleh salah seorang membernya yang bernama Sonny Pribadi, yang dalam kontes audio Djarum Black di Cilandak Town Square beberapa waktu lalu, berhasil merebut juara tiga di kelas Fun SPL. Kontes audio merupakan ajang yang tak kalah bergengsi dengan kontes-kontes modifikasi lainnya, kebanyakan mobil yang mengikuti kontes itu memang berpenampilan biasa saja alias original look, namun setelah melihat perangkat sistem audio di dalamnya, baru lah Anda terpengah-pengah.
Sama dengan Sonny, guna mendapatkan kualitas suara yang tajam setajam silet namun juga lembut dan nikmat untuk didengar, maka ia tidak sembarang memilih piranti sound audionya. Head unit keluaran Pioneer AVH-P6850DVD ditunjuk oleh Sonny sebagai jantung audionnya, karena selain layar 7” yang cukup lebar, jenis ini juga dapat mewadahi 6 lembar DVD sekaligus, namun sayangnya jenis ini tidak memiliki port USB jadi Sonny harus menanamkan adapter lagi. Dentuman suara atau vocal dikeluarkan melalui Pioneer TS-D1720C yang dikolaborasi dengan active-Subwoofer Pioneer TS-WX206A yang dipercaya dapat memberikan suara yang cukup dalam dan benar saja, karena memang ia telah berhasil membuktikan dengan piala yang diboyongnya. Sedangkan untuk mengontrol sistem 2 waynya, maka tak ketinggalan power amplifer yang masih keluaran Pionner juga turut di aplikasikan.
Tak sekadar bermain audio belaka, kenikmatan sisi hiburan pun menjadi perhatian yang utama oleh Sonny, maka tak salah bila LCD keluaran RODEK bersarang di headrest guna memberikan hiburan pada penumpang yang berada tepat di belakang pengemudinya. Bukan hanya untuk menonton siaran televisi saja, namun bermain game melalui SONY Playstation 2 slim juga bisa dilakukan looh… benar-benar seperti “kamar berjalan”.
MUGEN STYLE 
Honda memang sangat identik dengan MUGEN, karena ituSonny juga mendandani tampilan FREED kesayangannya dengan piranti dari MUGEN. “Biar ada aroma sportnya juga,” canda pria yang ramah senyum tersebut.
Seluruh bodyn disematkan dengan full bodykit MUGEN, tak lupa juga dengan bagian spion yang turut dicustom olehnya. Tak mau kalau hanya jubahnya saja yang berkesan sporty, maka bagian roda juga turut dicaplokan pelek ENKEI RPF01-17”, yang memiliki warna seragam dengan bodynya. Sedangkan urusan dapur pacu, Sonny juga mengaplikasi filter racing keluaran K&N serta Throttle controllerPivot-3Drive.
DATA&FAKTA HONDA FREED 2009 :
Engine : K&N Filter, Controller PIVOT 3Drive, Pelek : ENKEI RPF01-17”, Audio : head unit Pioneer AVH-P6850DVD, speaker : Pioneer TS-D1720C, active-Subwoofer : Pioneer TS-WX206A, LCD : RODEK, Bodykit : Full MUGEN.
Teks/foto : *stan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car Cursors at www.totallyfreecursors.com