Modifikasi Ford Ranger yang datang dari Kota Pahlawan ini memang pantas
diacungi jempol, bahkan tak hanya satu jempol saja lhoo … bagaimana
tidak coba saja liat tampilannya yang sudah dipermak habis-habisan pada
Ford Ranger milik Agung Purwanto bersama dengan tim Cello ini.
Hampir
tak kelihatan wujud aslinya bukan, hal ini wajar saja penggarapan yag
dilakukan oleh Agung bersama rekan dari Cello ini memang tak main-main.
Mulai dari jauh-jauh hari mobil ini sudah dipersiapkan, dari segi
konsepnya hingga bentuk finalnya, jadi pantaslah bila mobil ini sukses
merebut gelar The King Extream dalam gelaran kontes modifikasi Clas
Mild Accelera Auto Contest Surabaya 2011 yang digelar di SSCC Supermall
Surabaya beberapa waktu lalu.
Pastinya
banyak yang melihat mobil ini menganut aliran full audio, namun sebelum
kita masuk ke bagian itu kita bedah sedikit modifikasi pada bagian
eksteriornya yang telah melar alias memanjang hingga melebihi bentuk
standarnya dan hal ini merupakan salah satu daya tarik dari mobil ini.
Bodi standar Ford Ranger ini memang telah mendapatkan ubahan yang cukup
kritis, perubahan yang dilakukan pada di sektor body tak hanya menjadi
lebih lebar atau wide namun juga diperpanjang sebanyak 40 cm pada
bagian kabinnya.
Sedangkan
untuk dibagian sasis dan belakang dimelarkan hingga kurang lebih 1
meter. Guna mengakali bagian yang telah dipanjangkan, maka sektor roda
pun turut ditambahkan hingga total kendaraan ini memiliki roda sebanyak
6 buah, benar-benar ubahan yang dasyat bukan. Begitu juga dengan bagian
suspensi yang telah menerapkan sistem airsuspen sehingga memungkinkan
Ford Ranger milik Agung ini bisa merebah hingga berjarak hanya 1 cm
dari lantai. Tak cukup dengan itu, intalasi motororized juga turut di
terapkan mulai dari kedua pintu, kap mesin, dek bagian belakang tempat
bersarangnya instalasi audio dan juga beberapa perangkat lainnya.Total
penggarapan memang tak memakan waktu terlalu lama, cukup dalam kurun
waktu 4 bulan sebagain besar dari mobil ini telah rampung, selanjutnya
tinggal merapihkan sektor lainnya. Setelah puas berbicara mengenai
bagian bodinya, giliran pindah ke sektor lainnya yang cukup menarik
untuk di simak.
Bila
melihat bagian belakangnya mungkin anda terbayang dengan mobil ala
street party yang memiliki speaker banyak sehingga bisa ajib-ajib
sambil bejalan. Nah konsep seperti itu turut di terapkan pada Ford
Ranger ini, dek belakang bawaan asli Ranger telah di ubah menjadi
tempat penampungan instalasi audio yang rata-rata kesemuanya
menggunakan produk keluaran Cello.
Rear
speaker keluaran Cello, seperti C50 sebanyak 1 set dan juga Cello
Reference 6.1 sebanyak 8 set terlihat memadati bagian dek belakangnya
yang telah sedemikian rupa di desain dengan sistem motorized layaknya
kubah yang dapat di buka-tutup. Sedangkan untuk front speaker mengambil
dari Cello Opus 6 sebanyak 1 set juga center speakernya yang masih
didominasi oleh Cello MG9 dan Cello C97 yang masing-masing sebanyak
Rear speaker keluaran Cello, seperti C50 sebanyak 1 set dan juga Cello
Reference 6.1 sebanyak 8 set terlihat memadati bagian dek belakangnya
yang telah sedemikian rupa di desain dengan sistem motorized layaknya
kubah yang dapat di buka-tutup. Sedangkan untuk front speaker mengambil
dari Cello Opus 6 sebanyak 1 set juga center speakernya yang masih
didominasi oleh Cello MG9 dan Cello C97 yang masing-masing sebanyak 1
set.
Jantung
suara atau head unit memakai keluaran Kenwood DDX8036 BT, yang didukung
dengan piranti tambahan lainnya seperti projector LCD Panasonic dan TV
monitor LCD 7” keluaran Oris sebanyak 5 unit yang kesemuanya telah
terintegrasi oleh power dari Cello RA45 4 channel sebanyak 6 unit,
Monoblock Cello RA 15 sebanyak 9 unit dan juga Capbank RCA 5 Farad 5
unit. Alhasil sudah tak perlu di pertanyakan lagi, hasil racikan Deden
dari workshop Xtreme Soundwork Surabaya ini bisa membuat anda
berajib-ajib ria dijalanan dengan mobil ini … mantab kan,…belum lagi
dengan adanya projector yang dapat di tembakkan pada aliran air terjun
di bagian belakang kendaraan, makin terlihat unik bukan.
Beberapa
modifikasi yang diterapkan pada mobil ini otomatis membuat kendaraan
ini membutuh kinerja yang jauh lebih berat, jadi sangat wajar bila
Agung turut mempertimbangkan sektor dapur pacunya. Sedikit sentuhan
ditambahkan untuk urusan mesinnya, beberapa parts pendongkrak power
layaknya intercooler HKS 32”, Alumunium Piping , Oil Catch Tank Breddy
, HKS Groundwire, Radiator oilcaps HKS, HKS blow off juga Accu Delkor
100 amp sebanyak 3 unit turut disematkan, alhasil mobil ini masih bisa
berjalan dengan tenaga yang maksimal.
Minggu, 05 Februari 2012
Modifikasi Ford Ranger
20.53
2 comments
mantap bos gmbarnya
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus